Senin, 31 Oktober 2011

Kakashi Aja Suka Membaca, Bagaimana dengan Kita?

Salah satu karakter yang saya suka dalam kartun naruto itu Hatake Kakashi, gurunya Naruto. Penampilannya keren, cool pula. Haha... dan satu yang saya suka dari Kakashi, dia suka baca, di manapun kapanpun. Bahkan pas lagi bertarung pun tetep lanjut membaca. Itu yang bikin Kakashi makin keren. Waw...

Walaupun hanya kartun, tapi seolah-olah si pembuat kartun mau mengisyaratkan bahwa, Membaca itu keren. Kalo mau jadi sekeren Kakashi, ayo membaca. Hehe...  Kira-kira begitulah yang akan ditangkap oleh anak-anak saat menonton Naruto. (jangan-jangan saya?). Tapi JANGAN NGIKUTIN buku bacaannya Kakashi ya. "You Know What" lah. (thx yo bro infonya)

Terlepas dari apa yang dibaca Kakashi, secara ga langsung kartun ini menggambarkan orang Jepang yang suka membaca lewat karakter Kakashi. Di Jepang membaca sudah budaya. Kalau bro n sis ke Jepang, jangan heran kalau lagi di kereta, restoran, dan tempat umum lainnya warga Jepang selalu membaca. Membaca apapun, buku, komik, majalah, koran, dll.

Keren ya bro. Kalau dilihat secara menyeluruh, hampir semua negara-negara maju itu warganya suka membaca. Sebaliknya, negara berkembang kebiasaan membacanya kurang. Tapi husnuzon aja, mungkin di negara berkembang mereka ga sempet baca di tempat umum, jadi bacanya di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar